Cari Blog Ini

Selasa, 22 November 2011

Tips cepat pulang dari RS setelah Operasi Usus Buntu

Berdasarkan Pengalaman Pribadi, saya punya beberapa tips agar cepat pulang dari RS setelah menjalankan operasi usus buntu..

1. Setelah selesai operasi dan setelah pasien sadar , usahakan agar pasien coba banyak bergerak.. seperti coba miring kekanan dan kekiri, hal tersebut mempercepat pasien untuk membuang gas(kentut), agar pasien bisa
 diperbolehkan untuk minum. Jangan pernah memberi minuman apabila pasien belum membuang gas(kentut), karna apabila dilakukan cukup membahayakan kondisi pasien.

2. Apabila pasien ingin buang air kecil, usahakan agar buang air kecil di toilet. Jangan menggunakan pispot... Karna semakin banyak pasien bergerak, semakin cepat kondisi pasien stabil. Tp jangan terlalu di paksakan  juga, karna kondisi setiap pasien berbeda-beda.

3. Minumlah susu putih setelah diperbolehkan untuk minum, susu putih ini untuk membantu pasien untuk buang air besar. karena biasanya setelah buang air besar, pasien bisa di perbolehkan dokter untuk pulang.

4. WARNING !!! Jangan coba-coba makan Telur, Toge, Ayam.. karna makanan tersebut bisa membuat jahitan kita basah atau tidak kering-kering.. ini sudah terbukti loh...

Semoga tips dari saya bisa bermanfaat dan menjadi informasi yang baik untuk pembaca... :)
Semoga Lekas Sembuh ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar