Cari Blog Ini

Selasa, 01 November 2011

Roemah Kopi


Wisata kuliner kali ini datang dari kota Bandung….. tempat ini cocok untuk semua kalangan.. mulai dari kalangan anak muda sampai yang tua… khususnya bagi pecinta kopi. Namanya Roemah Kopi beralamat di Jl. Terusan Ranca Kendal No. 9 Dago – Bandung.






Awal mula didirikannya Rumah Kopi berdasarkan pada para pecinta kopi yang berada di kota bandung dan sekitarnya konsep rumah kopi menawarkan suatu kedai kopi yang bernuansa rumahan yang setiap pengunjungnya dapat menikmati kopi dengan nuansa rumah etnik yang sejuk serta menikmati udara dingin kawasan parahyangan yang merupakan kota bandung yang sangat terkenal udara sejuknya dan menawarkan suatu nuansa baru dalam menikmati secangkir kopi. Tidak hanya kopi saja yang ditawarkan di rumah kopi ini ada juga menu yang lainnya.



Tersedia semua jenis kopi mulai dari yang panas sampai yang dingin… rasanya.. enaaaakkk tenann…  Bagi yang tidak suka kopi, disini juga tersedia minuman lainnya seperti Milk Shake Oreo, Hot Chocolate, dan masih banyak lagi sampai bandrek pun ada… disini juga tersedia segala jenis makanan, mulai dari steak, pasta, makanan Indonesia, dessert dan cake pun ada.
          Tempat ini cocok sekali untuk nongkrong .. buat yang lagi ngobrolin bisnis pun cocok.. dari tempatnya yang nyaman, nyessss dinginnnn karena posisinya di dago atas… bikin lapeurrrrrrrr….. Di jamin enak…. tempatnya mulai dari ruang sofa yang ada TV nya, bale-bale buat yang pacaran, sampai meja kursi yang cukup buat orang se-RT,hehe..
          Banyak pilihan kopi yang ditawarkan dari mulai Original Kopi yang memiliki citarasa kopi yang asli dan pekat. Serta bermacam sajian dari beragam kopi yang disesuaikan dengan perkembangan jaman dan selera yang disukai oleh semua kalangan termasuk anda yang tidak suka kopi yang memiliki citarasa pekat. Tidak hanya minuman yang ditawarkan di rumah kopi ini ada juga sajian makanan yang merupakan makanan pendamping untuk minuman kopi ini yang pastinya pas dinikmati pada saat santai dan dalam menghilangkan penat.
Buat referensi aja ya… bagi kalian yang gak suka kopi disini ada menu minuman yang namanya Alpha Romeo (Rp. 15.000) : Orange Juice blend with fresh banana, rasananya enak kok di jamin.
Trus ada Brazilian Smoothies (Rp. 16.000) : Orange Juice Blend with Vanila Ice cream.
Trus ada minuman yang paling the best buat yang gak suka kopi, namanya After Dark (Rp. 20.000) : Chocolate, Milkshake with vanilla ice cream.. rasanya bikin kita pengen balik lagi ke sana.
Kalo yang saya pesen yaitu Milk shake oreo (Rp. 17.000), saya pesan ini karena saya paling suka sama yang namanya oreo dan ice cream vanilla, karena kalo keduanya di satukan rasanya makin top deh. Dan masih banyak lagi menu minuman tanpa kopi yang lainnya…
          Buat yang pecinta kopi, di tempat ini menyediakan berbagai macam sajian menggunakan kopi, ada kopi dingin dan ada kopi panas.. buat yang suka kopi dingin disini ada macam-macam mix kopi. Saya punya beberapa menu buat referensi, ada yang namanya Floating Island (Rp. 18.000) :  Chilled Coffee float vanilla ice cream.
Bagi yang suka rum disini ada Black Deal (Rp. 28.000) : Ice cream vanila , chilled coffee rum, whipped cream.
Dan buat menu yang paling top disini ada King of Coffee                (Rp. 39.000) : Chilled coffee with rum 20ml, chocolate melted.
Buat yang pengen kopi panas yang di mix juga ada disini, ada Mary Land (Rp. 23.000) : Cappucino, Mocha Flavour.
Lalu ada Cellebration (Rp. 29.000) : Espresso with rum & vanila ice cream.
Lalu ada Kalosi Toraja (Rp. 18.000), ada Kopi Lampung                 (Rp. 18.000), dan ada juga Kopi Luak Tradisional (Rp. 90.000). dan selain menu minuman yang sangat banyak yang disajikan di rumah kopi ini ada juga menu makanan yang disajikan di rumah kopi ini yang tentu saja lezat. Adapun menu makanan ini terdiri dari makanan Indonesia, makanan barat, cake dll. Ada macam makanan menu yang disajikan dari makanan Indonesia yang terdiri dari Aneka nasi goreng , nasi  yang di padu padankan dengan ayam dan daging serta seafood.makanan barat yang ada di rumah kopi ini ada juga aneka steak harga semua aneka dan semua makanan dan cake sebagai hidangan penutup berkisar antara Rp.14.000 sampai dengan Rp 65.000 untuk semua jenis makanan.
Banyak pengunjung yang datang dari dalam dan luar kota. Jadi buat kalian yang lagi mampir atau liburan di Kota Bandung, Jangan lupa mampir di roemah kopi… Selamat Mencoba…




1 komentar:

  1. Gan, mau nanya, kalau misal pembuatan minuman kopi memakai mesin kopi itu baik nggak bagi kesehatan tubuh. Kebetulan agan sedang membahas kopi. Akhir-akhir ini saya jarang memakai mesin kopi saya, takut berbahaya bagi tubuh :(

    BalasHapus