Cari Blog Ini

Selasa, 29 November 2011

ATLET WANITA BERPENGHASILAN WOW

            Hi kawan mau share aja apa yang saya baca... kali ini tentang beberapa atlet wanita yang berpenghasilan fantastis.. bisa di bilang cukup besar. Profesi atlet untuk wanita tampaknya semakin menjanjikan. Terlebih jika tekun dan berhasil menembus dunia internasional. Penghasilan seorang atlet bahkan bisa melebihi pebisnis sekalipun. Berikut atlet-atlet wanita dengan penghasilan yang fantastis...


MARIA SHARAPOVA (TENIS)

Seperti yang kita ketahui, Maria Sharapova merupakan mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia. Saat ini ranking Maria merosot ke peringkat 5. Itu terjadi lantaran tahun 2009 mengalami cedera berkepanjangan. Peringkatnya pun turun drastis hingga berada di urutan ke-126 dunia. Usai sembuh dari cederanya, perlahan namun pasti Maria kembali bangkit. Kendati nggak lagi menjadi petenis nomor satu, namun kekayaan yang di kumpulkan Maria nomor satu menurut Majalah Forbes. Dalam kurun waktu Juni 2010 - Juli 2011, Sharapova di sebutkan mengumpulkan pendapatan mencapai US$ 25 Juta atau 225 miliar rupiah, dua kali lebih banyak dibanding atlet yang menduduki urutan nomor dua (tenis, dengan pendapatan US$ 12,5 Juta). Penghasilannya nggak hanya di peroleh dari hadiah srtiap kompetisi yang diikutinya. Sharapova mendapatkan bayaran berjuta-juta dolar AS sebagai bintang iklan berbagai produk.


CAROLINE WOZNIACKI (TENIS)

Di bawah Maria Sharapova, ada Caroline Wozniacki, petenis nomor satu dunia asal Denmark.dalam kurun waktu Juni 2010 - juli 2011 dia membukukkan penghasilan sebanyak US$ 12,5 Juta atau 112,5 Miliar Rupiah. pendapatan itu diperoleh dari hadiah uang sebanyak US$ 6 Juta dan sisanya dari sponsor (iklan) dan bayaran penampilannya (apperance fees) sebesar US$ 6,5 Juta. Caroline berhasil menyabet 16 gelar di WTA sepanjang karirnya, meskipun belum pernah sekalipun menjuarai kejuaraan Grand Slam. Pencapaian tertingginya di Grand Slam adalah menjadi runner up di US open pada 2009. Walau begitu, dia merupakan pemain yang konsisten sehingga sedikit demi sedikit mampu menggerek posisinya, hingga akhirnya berada di puncak dunia tenis internasional saat ini. Dan yang lebih hebat lagi, dia melakukan semua hal tersebut di usianya yang baru 20 tahun.


DANICA PATRICK (BALAP MOBIL) 

Penghasilan yang menjanjikan juga berasal dari cabang balap mobil. Danica Patrick, atlet balap mobil NASCAR ini berhasil mengumpulkan US$ 12 Juta  atau 108 Miliar Rupiah. Lahir 25 Maret 1982 di Beloit, Wisconsin, wanita asal Argentina ini memulai karirnya di dunia balap mobil tahun 1992 saat usianya baru 10 tahun. Enam tahun berikutnya Danica melanjutkan karirnya di Milton Keynes, Inggris. Kemampuan Danica mengendarai jet darat ini terus meningkat dan mengagumkan. Nggak hanya NASCAR saja, namun juga di perlombaan Indy Car Series dan Formula 1. Selain di dunia otomotif, dia juga menekuni duania modeling.


KIM YU NA (SKATING)

Atlet figure skating asal korea ini berhasil membukukan US$ 10 Juta atau sekitar 90 Miliar Rupiah.  Kim menghebohkan dunia setelah tampil sebagai peraih mendali emas Olimpiade 2010, Juara dunia 2009, dan juara Grand Prix tiga musim berturut-turut (2006-2007, 2007-2008, 2009-2010). Dia juga menjadi orang Korea Selatan pertama yang meraih mendali, baik di ajang junior maupun senior kejuaraan Gran Prix, ISU Championship, dan Olimpiade.  Selai itu menjadi atlet perempuan pertama yang meraih secara lengkap juara di Olimpiade, Word Championship, dan Grand Prix Final. Nggak heran saat ini dia jadi atlet paling populer di Korea Selatan . Kepopulerannya itu kemudian menarik minat para sponsor untuk menjadikannya bintang iklan mereka.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar