Cari Blog Ini

Jumat, 16 Desember 2011

Cara Mendapatkan Kulit Indah


indah. Mungkin bagi sebagian wanita, untuk mendapatkan kulit yang  terlihat seperti boneka porselen, bisa dengan merawat di salon kencantikan. Tetapi kini, anda hanya perlu melakukan diet sehat guna mendapatkan kulit yang menajubkan.


1. Kurangi Makanan Yang Berkarbohidrat

Penelitian yang dilakukan salah satu Universitas di Amerika  Serikat,Colorado State University, kepada 1.200 penduduk asli sebuah pulau didekat Papua Nugini dan 115 penduduk di Paraguay, menunjukkan bahwa tidak terdapat satu jerawat pun pada tubuh mereka. Hal ini dikarenakan mereka tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, mereka hanya mengkonsumsi makanan  yang mengandung protein, buah-buahan dan sayuran. Para peneliti beranggapan, Karbohidrat membuat insulin dalam tubuh kita meningkat, sehingga menimbulkan serangkaian reaksi dalam tubuh  dan membuat kulit menjadi kurang sehat.

2. Mengkonsumsi Seafood
Ikan merupakan sumber asam lemak esensial (EFA) seperti omega-3 dan omega-6 yang mengurangi peradangan di dalam tubuh.”Peradangan memicu sel untuk menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat,” kata  Nicholas Perricone, ahli kulit dan penulis buku The Perricone  Prescription.”Hal ini juga menyebabkan keriput.” Lanjutnya. Ikan    yang mengandung EFA adalah ikan salmon, sarden, dan tuna. EFA,   juga ditemukan dalam almond, hazelnut, dan biji rami.
3.Buang Efek Kulit Kemerahan Pada Pipi
Mungkin pipi yang bersemu merah alami, bisa membuat seorang wanita menjadi lebih cantik. Namun itu tidak akan menjadi bagus, jika pipi terlalu berwarna kemerahan. Menurut ketua Departemen    Demartologi di Baylor College of Medicine, Houston, Amerika Serikat. Kulit pipi memerah disebabkan karena pembuluh darah yang melebar. Ada beberapa makanan dan minuman yang menyebabkan kulit pipi menjadi merah, seperti rempah-rempah, daging, MSG, dan alkohol.
4. Mengkonsumsi Minyak Zaitun
Mungkin anda ingin mendapatkan pinggang yang indah dengan mengurangi lemak di tubuh anda, tetapi hal itu akan merusak kulit anda. Joy Bauer, seorang ahli gizi di New York, “banyak perempuan muda yang memiliki kulit kering dan bersisik karena mereka tidak cukup banyak mengkonsumsi lemak.” ujarnya.
Menurutnya jika kita hanya mengkonsumsi lemak sebanyak 20 gram/ hari, maka kulit tidak dapat memproduksi minyak untuk melumasi dirinya sendiri dan juga tubuh anda tidak akan mendapatkan vitamin A yang cukup sebagai pencegahan dari penuaan dini.

Sumber : Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar